ESQ WAY 165

About

ESQ Way adalah sebuah metode Training untuk meningkatkan kecerdasan Emosi dan Spiritual yang di kembangkan oleh DR HC Ary Ginanjar Agustian.

30 Jan 2016

INILAH CARA HILMAN MEMBIMBING ARAH HIDUPNYA


Hilman adalah mahasiswa semester tiga di sebuah universitas negeri terkemuka di negeri ini. Ada hal yang unik mengenai kegiatan perkuliahannya. Ia mengaku, selama tiga semester itu, ia tak pernah memikirkan secara serius mata kuliah yang akan diambilnya. Yang ia lakukan adalah menelepon sahabatnya, menanyakan kode-kode mata kuliah apa saja yang diambil sahabatnya itu. Selanjutnya, ia pun seratus persen meniru pilihan sahabatnya itu, tanpa tahu materi apa saja yang akan ia gali dan perdalam di semester yang akan datang.


Ada kalanya ia begitu kaget dengan nilai kuliah yang harus dihadapinya, karena sama sekali tak pernah terlintas dalam benaknya. Kadang, ia pun terpaksa menelan materi yang sebenarnya tidak ia sukai. Semua itu ia jalani karena ia sendiri tak pernah punya tujuan yang pasti dalam menempuh studinya itu.





Namun, ada hal yang tiba-tiba mengubah drastis kebiasaannya itu, yaitu sebuah peristiwa yang mengantarkan pada kesadaran akan makna syahadat. Kalimat yang dibacanya paling sedikit sembilan kali dalam sehari itu, bukan sekadar kalimat tanpa konsekuensi. Syahadat merupakan sebuah tekad dan komitmen bulat, perjanjian antara seorang manusia dengan Tuhan Penciptanya untuk mengabdikan diri dan hidup di jalan-Nya.
 
 
Jika ia selama ini nyaris “asal-asalan” dalam memilih mata kuliah, kini bahkan ia mentargetkan bahwa tingkat sarjana akan ditempuhnya dalam waktu kurang dari empat tahun. Tak hanya dalam urusan perkuliahan, hampir dalam segala aspek kehidupan, ia begitu memikirkannya, sekaligus amat serius dalam menjalaninya.


Apa yang terjadi pada hilman adalah sebuah gambaran akan kesadaran pada MISI HIDUP. Hilman dan kebanyakan manusia menjadi tak jelas arah hidupnya saat ia tak menyadari SIAPA dirinya dan UNTUK APA ia ada di muka bumi ini. Mereka bagaikan selembar daun kering yang hanya mengikuti ke mana angin menerbangkannya.


Apabila keyakinan bersyahadat itu dipahami betul dan ditancapkan kuat dalam hati, maka keyakinan itu akan berubah menjadi kekuatan dahsyat yang mendorong jiwa untuk bergerak meraih cita-citanya.


salam165
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Info

BTemplates.com

Service

Training Personal Development, Seminar Motivasi, Workshop. Coaching, Outbound, Capasity Bulding, Assessement.

Our Works

Menyelenggarakan Training Untuk Karyawan, Pekerja, Ibu Rumah Tangga, Mahasiswa, pelajar dan Anak-anak, di seluruh Indonesia dan luar negeri.