ESQ WAY 165

About

ESQ Way adalah sebuah metode Training untuk meningkatkan kecerdasan Emosi dan Spiritual yang di kembangkan oleh DR HC Ary Ginanjar Agustian.

1 Jan 2016

DI BALIK KETETAPAN ALLAH


Situasi dilematis kerap dihadapi manusia. Jurang antara HARAPAN dan KENYATAAN sering tak bisa dihindari. Manusia bersuka-cita hanya apabila yang terjadi sesuai dengan keinginan di dalam hati. Sebaliknya, marah dan berontak jika menerima ketentuan yang tidak diinginkan.



Kehidupan sesungguhnya menyimpan rahasia dan misteri ketetapan ilahi yang kita tidak mampu memahaminya. Hal ini sebagaimana yang pernah dialami Ayahanda Azwar Anas. 

Menurut rencana, pada 10 november 1971 beliau berangkat ke padang. Namun, sesampainya di kemayoran, ternyata tempat duduknya di pesawat sudah diambil orang lain, padahal tiket sudah ada ditangan. Akhirnya rencana kepergiannya batal. Meskipun pada awalnya agak kecewa, beliau pasrah. Selang beberapa waktu kemudian, Pak Azwar mendapat kabar bahwa pesawat yang seharusnya ditumpanginya itu ternyata jatuh di perairan padang.




Mungkin kita juga pernah mengalami peristiwa serupa. Kita merasa kecewa karena apa yang kita harapkan tidak terlaksana. Kita menyangka Allah tidak mengabulkan doa. Namun, setelah sekian lama, kita baru menyadari bahwa Allah mempunyai rencana yang lebih baik untuk kita.


Oleh karena itu, manusia harus senantiasa mensyukuri setiap ketentuan Allah SWT. Bukan saja karena pandangan manusia yang terbatas dalam menilai mana keputusan yang terbaik bagi dirinya, tetapi karena itu merupakan bukti tauhid atau kecintaan kepada Allah. Manusia diuji untuk senantiasa menerima apa pun kehendak Allah, suka atau tidak suka, senang atau tidak senang. 




S A L A M 1 6 5
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Info

BTemplates.com

Service

Training Personal Development, Seminar Motivasi, Workshop. Coaching, Outbound, Capasity Bulding, Assessement.

Our Works

Menyelenggarakan Training Untuk Karyawan, Pekerja, Ibu Rumah Tangga, Mahasiswa, pelajar dan Anak-anak, di seluruh Indonesia dan luar negeri.