ESQ WAY 165

About

ESQ Way adalah sebuah metode Training untuk meningkatkan kecerdasan Emosi dan Spiritual yang di kembangkan oleh DR HC Ary Ginanjar Agustian.

23 Feb 2017

Sudahkah Anda membaca Al-Quran hari ini?

SUDAHKAH ANDA MEMBACA AL-QURAN HARI INI?

Assalamualaikum Sahabat ESQ, Pagi !!!

Kita sudah menginjak di hari ke 22 bulan Februari. Bagaimana kehidupan Sahabat ESQ sejauh ini? baik-baik saja? luar biasa? banyak masalah? banyak pikiran? Kira-kira apa yang menyebabkan Anda pada tahap banyak masalah atau banyak pikiran?

Yang sudah Sahabat ESQ ketahui, hidup memang tak lepas dari permasalahan. Permasalahannya, tak semua orang mampu mengatasi masalah yang dihadapi, setuju? Terkadang dengan punya masalah, banyak orang yang menjadi buta hati dan gelap mata, lalu melampiaskan hidupnya dengan masuk ke lubang hitam yang penuh dengan hal-hal negatif. Banyak orang yang justru malah menjerumuskan diri mereka sendiri kea rah yang tidak baik. Seperti narkoba, mabuk-mabukkan dan lain-lain.

Besar atau kecilnya masalah tergantung bagaimana cara kita menyikapinya. Seperti banyak orang yang bilang “bilang pada masalahmu, aku punya Tuhan yang lebih besar dari pada masalahku” betul kan? Kita juga harus mengetahui, setiap manusia itu diuji dengan kadar yang berbeda-beda. Jika masalah kita lebih berat dari masalah yang dihadapi oleh rekan kita, bisa jadi, Allah menganggap kita lebih kuat.

Tak mungkin Allah ciptakan penyakit kalau taka da obatnya. Begitu pula dengan masalah, tak mungkin Allah memberi kita suatu masalah tanpa memberikan jalan keluarnya pula. Namun terkadang, manusia terlalu rumit untuk menemukan jalan keluar untuk dirinya sendiri. Pergi jauh-jauh, traveling kesana kemari untuk menemukan jawaban dari permasalahan, namun apa? Tak juga dipertemukan dengan jawaban dari permasalahannya.

Sahabat ESQ, jika Anda berpegang pada prinsip-prinsip hidup yang salah, dan pemikiran yang tidak jernih, itu akan menimbulkan tindakan yang salah pula. Apa jadinya? Bukan mengeluarkan Anda dari masalah, namun malah membawa Anda pada jurang kehancuran dan kegagalan. Padahal, jawaban yang kita cari itu sangat dekat dengan hidup kita. Apa itu??? Sahabat ESQ ada yang bisa jawab???

Ya…Al-Quran

Al-Quran merupakan pembimbing manusia menuju kebahagiaan. Memberikan prinsip dasar yang dapat dijadikan pegangan untuk mencapai keberhasilandan kesejahteraan., baik lahir maupun batin. Al-Quran sebagai acuan dalam memberikan peneguhan agar manusia memiliki kepercayaan diri yang sejati dan mampu memberikan motivasi yang kuat dan prinsip yang teguh.

Al-Quran juga memberikan petunjuk serta contoh-contoh konkret dari langkah-langkah pelaksanaan yang berprinsip kepada Ke-ESA-an Tuhan. 

Terkadang, kita lupa, kita terlalu banyak mengeluh akan banyaknya masalah hidup yang datang. Bahkan, seringkali kita mencurahkan isi hati kita di dunia maya? Betul apa betul? Padahal yang kita perlukan hanyalah Al-Quran. 

Al-Quran akan memberikan bimbingan untuk mengatasi hal-hal yang membutuhkan kebijaksanaan tinggi tanpa meembebani manusia.

Jadi, apa yang perlu Anda khawatirkan lagi? 

Seperti yang ada dalam Q.S Ar-Ra’du : 28
“Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram denagn berzikir (mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram”

Mari Sahabat ESQ, kita bangun peradaban ini dengan menjadi pribadi tangguh yang berpegang teguh dengan Al Quran dan Hadist. Insya Allah, Allah akan memberikan kita kenikmatan dan kebahagiaan hidup. Aamiin.

Jika dirasa postingan ini bermanfaat, share dan tag teman-teman Anda, agar mereka juga ikut merasakan betapa hebatnya jawaban Allah atas masalah kita yang semuanya itu dapat kita temukan dalam Al-Quran.

Salam 165
Ary Ginanjar Agustian.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Info

BTemplates.com

Service

Training Personal Development, Seminar Motivasi, Workshop. Coaching, Outbound, Capasity Bulding, Assessement.

Our Works

Menyelenggarakan Training Untuk Karyawan, Pekerja, Ibu Rumah Tangga, Mahasiswa, pelajar dan Anak-anak, di seluruh Indonesia dan luar negeri.