ESQ WAY 165

About

ESQ Way adalah sebuah metode Training untuk meningkatkan kecerdasan Emosi dan Spiritual yang di kembangkan oleh DR HC Ary Ginanjar Agustian.

21 Jun 2016

SIAPA LAGI YANG INGIN MEMELIHARA FITRAH, MELEPAS BELENGGU?



P U A S A tanpa didahului dengan tujuan atau niat, hanya menghasilkan kesia-siaan. Puasa didahului dengan syahadat kepada Allah, kemudian dilanjutkan dengan solat, seperti pada urutan Rukun Islam. Artinya, puasa akan punya nilai lebih apabila makna pengabdian pada Allah serta makna solat telah dipahami, sebelum puasa dilakukan. Jadi, puasa tidak berdiri sendiri, namun membentuk satu kesatuan dari keseluruhan Rukun Islam. 




Di antara tujuan puasa adalah melindungi core values atau suara hati murni, sekaligus sebagai pelatihan untuk menghentikan segala bentuk pengabdian kepada selain Allah Yang Maha Esa. Inilah pelatihan yang metodenya langsung diberikan oleh Allah. Pelatihan ini sebenarnya dinanti-nantikan oleh orang yang mencari bentuk training efektif untuk melatih pengendalian emosi dan spiritual. Masalahnya, masih banyak dari umat Islam sendiri yang belum menyadari makna dan tujuan besar di balik puasa.

Salah satu tugas manusia di muka bumi adalah menjadi “khalifah” untuk menjalankan misi rahmatan lil alamin, dengan tetap berprinsip dan bersujud hanya kepada Allah Yang Maha Esa.



Apabila seseorang telah memahami tugas hidup yang sesungguhnya (core purpose), dan mendalami suara hati fitrah-nya, niscaya ia akan bersyukur bahwa puasa membebaskan dirinya dari belenggu dan menjaga fitrahnya dalam rangka memakmurkan bumi di jalan Allah SWT.




Seseorang yang mampu menghentikan pengabdian dirinya kepada selain Allah, akan menjadi pribadi yang mampu mengeluarkan seluruh potensi dirinya untuk hasil terbaik, melalui cara yang bijaksana dan luhur.




Sederhananya, puasa adalah bentuk pelatihan untuk memelihara spiritual capital atau fitrah dalam rangka memerdekakan diri dari belenggu egoisme.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Info

BTemplates.com

Service

Training Personal Development, Seminar Motivasi, Workshop. Coaching, Outbound, Capasity Bulding, Assessement.

Our Works

Menyelenggarakan Training Untuk Karyawan, Pekerja, Ibu Rumah Tangga, Mahasiswa, pelajar dan Anak-anak, di seluruh Indonesia dan luar negeri.