ESQ WAY 165

About

ESQ Way adalah sebuah metode Training untuk meningkatkan kecerdasan Emosi dan Spiritual yang di kembangkan oleh DR HC Ary Ginanjar Agustian.

8 Agu 2016

SEBUAH RENUNGAN DARI TOKYO

 
Dalam kesendirian pagi di Tokyo membuat saya merenungkan kultum Pak Ary. Bagaimana perubahan bisa terjadi berkat hidayah Allah dan pelajaran Esq way 165....

20 tahun lalu saya tinggal di Jepang dan selalu melewati Mesjid Camii setiap waktu, tidak tergubris sedikitpun untuk melaksanakan solat disana...karena terlalu sibuk mengejar waktu kerja.  Saya juga memakan dan meminum yang tidak halal seperti layaknya orang jepang kebanyakan....

Kali ini kedua kali ke Jepang setelah hijrah menemukan 165....
saya merasakan kebutuhan yang penting untuk solat di mesjid camii, meskipun harus jalan kaki dan naik kereta jauh....bahkan di samping tempat tidur anak saya di rumah sakit pun menjama' solat meskipun terlihat aneh bagi pasien lain.... 

Saya juga mencoba untuk berhati2 memilih makanan dan minum.....
Sekarang 165 bukan hanya menjadi kewajiban tapi sudah menjadi kebutuhan memasrahkan diri kepada Allah meskipun anak dan istri sedang dirawat.....

Doakan kami Pak Ary agar tetap istiqomah. Mohon Maaf bukan untuk dibanggakan, semata hanya ingin sharing kenikmatan yang didapat dalam perjalanan ini....

Mudah-mudah an seluruh masyarakat indonesia bisa menikmatinya 165 juga. Bismillah.

Tokyo, 7 Agustus 2016
Yudi Hamka
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Info

BTemplates.com

Service

Training Personal Development, Seminar Motivasi, Workshop. Coaching, Outbound, Capasity Bulding, Assessement.

Our Works

Menyelenggarakan Training Untuk Karyawan, Pekerja, Ibu Rumah Tangga, Mahasiswa, pelajar dan Anak-anak, di seluruh Indonesia dan luar negeri.